Seminar Kampung pertama di Busu "Wanita dan Karir" - KECAMATAN JABUNG | KAMPUNG ADAT | DUSUN BUSU MALANG | KABUPATEN MALANG
Kampung adat jaman dulu dimana ada busu pada masa lalu tanpa adanya penerangan. dan merasakan keadaan kampung masa itu
Pawai wayang orang di kampung adat
Penampilan para pemain ludruk organik yang pemainya dari warga kampung dan basik mereka bukan pemeran seni
Pertujukan wayang kulit oleh dalang cilik.

Jumat, 11 September 2020

Seminar Kampung pertama di Busu "Wanita dan Karir"




Kampung Adat | Seminar Kampung (SK) adalah sebuah gagasan dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang di gagas oleh generasi muda dusun Busu, desa Slamparejo, Kecamatan Jabung bersama para penggiat Republik Gubug. Seminar Kampung ini adalah membuat ruang diskusi dan dialog secara sederhana dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya. Seminar Kampung akan di adakan rutin setiap sebulan sekali dengan pemateri yang berbeda. Dan dusun Busu akan memulainya dengan Seminar Kampung yang pertama, dengan pembahasanan persoalan wanita dan Karir.

Dalam Seminar Kampung yang pertama ini, akan dihadiri oleh wanita yang akan menjadi narasumber, mereka adalah wanita wanita yang sukses didalam karir pekerjaannya. Dua wanita cantik yang akan menjadi narasumber dalam SK pertama ini adalah Wilda Fizriyani (Jurnalis Harian Republika dan Republika Online) dan Umul Azizah (Area funding dan Transsation Manager Bank Syariah Mandiri area Malang). Dalam SK ini nantinya masyarakat akan mengetahui bagaimana seorang wanita yang dikenal dengan kelembutannya ini bisa meraih karir yang maksimal. 

Dalam kehidupan di masyarakat, Wanita terkadang masih dianggap sebagai mahluk yang lemah, atau bisa dibilang mahluk yang hanya bisa berkarya di rumah saja, atau banyak anggapan wanita hanya mengekor pada laki-laki dan dipandang sebagai mahluk nomer dua ini apakah layak dan berhak dalam meraih cita-cita setingginya, dan untuk mengetahui bagaimana Wanita dalam menyikapinya diera saat ini, mari datang dan saling tukar pemikiran dalam acara SK di balai dusun Busu, Desa Slamparejo, Kecamatan Jabung Kabupaten Malang.. MOnggo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingggalkan komentar sesuka Anda di kolom yang tersedia...


-Terimakasih telah berkunjung-