Oi Malang Tanam Pohon dan Reresik di Kampung Adat - KECAMATAN JABUNG | KAMPUNG ADAT | DUSUN BUSU MALANG | KABUPATEN MALANG
Kampung adat jaman dulu dimana ada busu pada masa lalu tanpa adanya penerangan. dan merasakan keadaan kampung masa itu
Pawai wayang orang di kampung adat
Penampilan para pemain ludruk organik yang pemainya dari warga kampung dan basik mereka bukan pemeran seni
Pertujukan wayang kulit oleh dalang cilik.

Sabtu, 14 Maret 2020

Oi Malang Tanam Pohon dan Reresik di Kampung Adat

~ALAM DAN PELATARAN SEBUAH KAMPUNG~
------------------------------------
Besok Tgl 15 Maret 2020 adalah hari bersejarah buat kampungku, Jikalau nanti anak dan cucuku membaca status ini, jaga dan lestarikan alam di kampung ini untuk generasi selanjutnya dan buatlah sebagai ladang amal keluarga kita.

Pohon adalah tempat menumpang hidup,'' kata penyair dan filsuf asal Jerman, Herman Hesse.
''Dari pohon, kita bisa melatih kepekaan dalam mendengar... pohon itu rumah. Pohon itu sumber kebahagiaan.''
Semua orang pasti tahu apa arti penting pohon bagi dunia dan bagi kehidupan kita, akan tetapi berapa banyak orang yang sadar apa sih sebenarnya arti pohon bagi kehidupan kita?
Memberi oksigen, Mencegah banjir, Mencegah longsor dan sebagainya.. itu didalam percakapan dan debat-debat kita.. tetapi faktanya ? saat semua tau bahwa pohon itu pemberi oksigen bagi kita, masih banyak juga yang menebangnya, kita semua tau bahwa pohon dapat mencegah banjir tetapi masih banyak juga pohon yang mengaliri sungai-sungai kita, semua tau bahwa pohon bisa mencegah longsoran tetapi masih banyak juga yang cuek terhadap kegunaan pohon di pinggiran sungai dan tebing. Coba tanya dalam hati, apa sih kegunaan pohon bagi kita? Sudahkah kita mengerti sepenuhnya? Atau hanya sekedar tau bahwa pohon itu penting? Atau hanya untuk memenuhi memori di otak kita? Sudah saatnya berbuat. Gak zaman lagi berkata tanpa ada perbuatan.
Oi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung Adat


Oi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung Adat

Oi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung Adat


Oi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung AdatOi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung Adat
Oi Malang Reresik dan Tanam Pohon di Kampung Adat
- SALAM -
Perubahan cuaca merupakan dampak dari ketidak berimbangan alam, ekologi yang mengalami banyak kerusakan. Penebangan hutan, pencemaran lingkungan dan rusaknya ekologi air dan kali adalah tanggung jawab manusia. Karena manusialah yang banyak berperan dalam rusaknya alam ini. Sebagai tanggung jawab kami masyarakat Busu, BPK Oi Malang Raya, bersinergi untuk mencegah kerusakan alam yang memang semakin parah ini.Dan oleh karena itulah, Kami ingin mengetuk dan merangkul semua orang yang berfikiran dan mempunyai kegelisahan yang sama atas bencana ekologi yang menghantui kita bersama ini. Kami mengundang semua elemen lapisan masyarakat untuk bersinergi dalam kegiatan tanam pohon dan reresik Kali yang mana adalah muara dari beberapa aliran sungai yang mengaliri Jabung dan sekitarnya. Kita bergerak dari muara, seperti air mengalir ke bawah. Muara bersih lestari niscaya aliran ke bawah akan terus jernih.

Ayo bergerak bersama, dan bila mempunyai bibit pohon apapun bisa ditanam di bantaran muara sungai dusun Busu ini.

*Sendiri kita setetes, bersama kita samudera*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingggalkan komentar sesuka Anda di kolom yang tersedia...


-Terimakasih telah berkunjung-