Harlah Ashabul Kahfi dusun Busu Cermin Kebersamaan Masyarakat adat Busu - KECAMATAN JABUNG | KAMPUNG ADAT | DUSUN BUSU MALANG | KABUPATEN MALANG
Kampung adat jaman dulu dimana ada busu pada masa lalu tanpa adanya penerangan. dan merasakan keadaan kampung masa itu
Pawai wayang orang di kampung adat
Penampilan para pemain ludruk organik yang pemainya dari warga kampung dan basik mereka bukan pemeran seni
Pertujukan wayang kulit oleh dalang cilik.

Sabtu, 21 Maret 2020

Harlah Ashabul Kahfi dusun Busu Cermin Kebersamaan Masyarakat adat Busu

Telah beranjak 1 tahun Ashabul Kahfi dusun Busu, Ashabul Kahfi ini merupakan ikatan muda mudi dusun Busu dalam seni  Banjari yang merupakan giat islami muda mudi dusun Busu.  Ashabul Kahfi yang selalu meramaikan dan mengisi kegiatan keagamaan di wilayah Busu ini kini berulang tahun yang pertama.

Ashabul Kahfi yang di anggotai muda mudi antara lain Muhammad Suep, muhammad kholili,Suhermanto, Rohman, Sunardi, Muhammad Rojiin, Muhammad Junaidi, Alfian Sahrul Faridian, Risaldi Fajar Karisma, Khariono, Muhammad Arif, Ulul Irfani, Feri Irawan, dan anggota lainnya.

Seni Banjari Ashabul Kahfi dusun Busu, desa Slamparejo, kec Jabung ini mempunyai kekhasan yaitu memadukan seni banjari tradisi dan kontemporer. Dengan gotong royong masyarakat dusun busu, malam ini menggelar pengajian yang insyaallah akan di isi oleh Gus Sifak dari Kemantren.

Dengan mengaparesiasi  potensi dusun busu, gelar satu tahun ashabul kahfi ini mendapat dukungan dari masyarakat yang selama ini bergerak dalam bidang jasa dekor, sound sistem, bahkan jasa penyediaan peralatan pernikahan. Mereka yang ikut mendukung harlah ini antara lain Adeva, HR Audio, 4G audio, NS audio, Abl Audio, Energi Audio, JM audio, HN dekorasi, Wildan audio.

Harlah pertama Ashabul kahfi juga mengangkat tema Isrok Mi'roj yang mrndapat dukungan dari beberapa organisasi bawahan NU anak ranting dusu Busu antara lain Anak Ranting Muslimat Fatayat, IPNU, IPPNU, Ansor dan Banser  dusun Busu dan kegiatan ini juga mendapat suport dari program Babusalam Mengaji, dalam harlah ini juga nantinya ada penampilan dari Drumband Alkhomar dari dusun Busu.

Melihat antusias masyatakat yang bergotong royong dan saling mengapresiasi kegiatan harlah ini, pihak desa yang di wakili oleh Kepala Dusun Busu yaitu Bapak Sapuan sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan ini bisa memberi semangat kembali dalam kebersamaan masyarakat dusun Busu, Slamparejo, kec.Jabung dalam segala hal kegiatan kemasyarakatan.

"BEBARENGANGAN UJUD AKE SEJAHTERANING URIP" pungkas Pak Sapuan disela kegiatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingggalkan komentar sesuka Anda di kolom yang tersedia...


-Terimakasih telah berkunjung-