Bermain Bersama KJB (Kecamatan Jabung Bersatu)


Sonjo Deso Nyambung Dulur. Begitulah sebuah slogan yang tertulis pada bagian punggung kaos Kecamatan Jabung Bersatu. Yg mana slogan tersebut memiliki arti kurang lebih "berkunjung ke desa menyambung saudara". 

Pada hari Minggu tanggal 25 Februari 2018, komunitas Kecamatan Jabung Bersatu atau yang lebih akrab di sapa dengan KJB melakukan agenda kegiatan di Dusun Busu Desa Slamparejo Kec. Jabung Kabupaten Malang.

Tema dari kegiatan tersebut adalah INDONESIA TEMPOE DOLOE "Sinau kesenian dan dolanan djaman mbijen". Mengenalkan dan melestarikan kembali budaya dan permainan tradisional pada jaman dulu.

Di ikuti oleh teman-teman dari berbagai lintas komunitas yang ada di Malang Raya. seperti Bpkel Oi Ngalam Utara, BPK Oi Malang Raya, Kecamatan Poncokusumo Bersatu (KPB), Landhang Mayeng, Paguyuban Muda Penggiat Topeng Jabung, Bagaskara Musik Etnik, Garuda Muda Indonesia, Paguyuban Tari Budaya Busu, Gubuk Baca Lepen Sabin, Gerakan Slankers Malang (GSM), Koclok Ilakes, Kpj Bolo Singo, dan komunitas lainnya.




Bertempat di balai dusun Busu dan sekitaran jalan. Bersama adik-adik kami belajar menari, bernyanyi, main egrang, dakon, lompat tali, dan banyak lagi permainan seru lainnya yang asyik untuk dimainkan. Menjadikan suasana penuh tawa dan juga senyuman. Menjalin keakraban menambah persaudaraan.




Setelah acara berakhir kita semua berkunjung ke Gubuk Organik. Bersama-sama saling memberikan energi positif, menjadikan motivasi untuk memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitar kita.




Terimakasih kepada semua teman-teman seluruh lintas komunitas, yang telah menjadikan hari minggu kami dan adik-adik kami di Dusun Busu ini menjadi lebih berkualitas. 

Dari pelosok desa terpencil kami menyampaikan salam. Salam cinta sebening embun di pagi hari, jabat erat penuh kasih sayang. Seduluran saklawase, guyup rukun sak kabeh-kabeh e. 

Semoga Allah selalu menjaga persaudaraan kita semua, dan menjadikan kita sebagai orang-orang yang bermanfaat bagi alam raya dan sekitarnya. 


INDONESIA !!!!!!!!!!
Siap!!. 
Merdeka!!!.




0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tingggalkan komentar sesuka Anda di kolom yang tersedia...


-Terimakasih telah berkunjung-